2 minggu lalu |1 Desember 2017 22:12 |41 Pembaca

Warga Pinangsori Keluhkan Kelangkaan Tabung Gas Elpiji 3 Kg

Tabung Gas 3 Kg.

SUARATAPANULI.COM, TAPTENG – Warga Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dipusingkan kelangkaan tabung Gas Elpiji berukuran 3 Kg dalam seminggu terakhir.

Informasi diperoleh awak media ini, untuk wilayah Lingkungan VII, Pagarbatu, Kelurahan Pinangbaru, berpenduduk sekitar 200 Kepala Keluarga, terpaksa kesana kemari untuk mencari keberadaan di “Melon itersebut.

Kelangkaan tabung gas elpiji 3 Kg itu diakui salah satu agen bermarga Silalahi di lingkungan tersebut. Katanya, si “Melon” itu sudah langka sejak seminggu terakhir.

Dia juga tidak mengetahui apa penyebab terjadinya kelangkaan tabung gas elpiji 3 Kg tersebut.

“Sudah satu minggu ini tabung gas kita tidak masuk bang, saya juga kurang mengerti kenapa bisa begini terlambat. Tapi tadi kita sudah coba hubungi ke bagian penyalurnya, mudah-mudahan kalau tidak ada kendala malam ini akan masuk,” kata Silalahi, Kamis, (30/11/2017).

Amatan di lokasi, akibat kekosongan stok di tingkat agen, sejumlah warga dengan mimik wajah kecewa, terpaksa balik membawa tabung kosongnya.

Warga di daerah itu berharap agar pihak Distributor cepat mengisi kekosongan tabung gas 3 kg tersebut.

“Kita hanya berharap agar penyalurnya segera datang ke sini, kalau masalah harga sudah rata-rata di sini kita tau Rp. 25.000/tabung kan, jadi tidak masalah lah, yang penting ada yang bisa kita beli dan ada barangnya, agar kita bisa kembali dapat memasak di rumah,” ungkap salah satu warga pelanggan tabung gas elpiji 3 Kg. (st)