2 minggu lalu |3 Desember 2017 10:08 |74 Pembaca

Bupati Bakhtiar Kunker ke Jepang

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani (Pakai Kaca Mata) saat berdiskusi terkait penanggulangan bencana alam di Jepang. Foto: ist.

SUARATAPANULI.COM, TAPTENG – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Gubsu Tengku Erry Nuradi dan sejumlah kepala daerah serta beberapa kepala dinas di Pemprov Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Jepang.

Kunjungan kerja itu adalah untuk berdiskusi tentang cara penanggulangan bencana alam seperti gempa bumi.

Melalui juru bicara Pemkab Tapanuli Tengah, Fadlan Satia Siregar selaku Kabag Humasy kepada wartawan, kemarin menjelaskan diskusi terkait cara penanggulangan bencana alam ke Jepang oleh Bupati dan Gubsu bersama rombongan karena dianggap cukup penting karena daerah Tapteng merupakan salah satu daerah yang rawan bencana.

“Tapanuli Tengah sekitarnya merupakan salah satu daerah yang rawan terdampak bencana gempa bumi. Secara dunia, Jepang merupakan negara yang memiliki tingkat eksistensi terhadap gempa tertinggi di dunia,” kata Fadlan.

Dengan demikian sambung Fadlan, Bupati dan rombongan ke Jepang adalah untuk menimba ilmu guna mengetahui tehnik antisipasi dan kesiap siagaan penanganan bencana alam. (st)