2 minggu lalu |3 Desember 2017 18:46 |93 Pembaca

Pengendara Septor Tewas Tabrakan dengan Dum Truk

Korban Laka Lantas di Manduamas, Tapteng, Sumut.

SUARATAPANULI.COM, TAPTENG – Kecelakaan melibatkan Dum Truk dengan Sepeda Motor di Dusun Sikoling-Koling, Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, Minggu, (3/12/2017) dinihari, pukul 00.30 WIB.

Korban nya Rinto Tambunan (20) pengendara sepeda motor merk Verza dengan nomor polisi BB 4727 MT, dan Gino Hutagaol (17 )yang dibonceng Rinto.

Sementara, Dum Truk bernomor polisi BB 8406 MC dikemudikan Derisman Simbolon.

Informasi yang berhasil dihimpun Smart News Tapanuli, menyebutkan, peristiwa itu berawal ketika Rinto Tambunan melaju dari arah Manduamas menuju Kecamatan Sirandorung.

Akibat kecelakaan itu, Rinto Tambunan pengendara sepeda motor mengalami luka parah, kemudian meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke Puskesmas Manduamas untuk mendapatkan perawatan medis.

Korban selanjutnya dibawa kerumah duka, di Dusun

Akibat Peristiwa Lakalantas tersebut, Rinto Tambunan(20) mengalami kondisi luka robek pada kening, luka lutut kaki kanan dan luka robek. Pipih kanan, melihat kondisnya, sempat dilarikan ke puskesmas manduamas, namun Rinto Tambunan(20) pengendera di Dusun 5 (Lima) Sirandorung, Desa Simpang III Lae Bingke, Kecamatan Sirandorung.

Sementara itu, Gino Hutagaol (17) yang dibonceng oleh Rinto mengalami kondisi luka robek dibagian leher kanan, dan lengan tangan patah.

Setelah perstiwa kecelakaan itu, selang beberapa menit kemudian, Unit Lantas Polsek Manduamas turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sedangkan, sopir Derisman Simbolon dan mobil dum truk dievakuasi ke Mapolsek Manduamas.
Dari keterangan warga sekitar bermarga Situmorang dan Sihotang menyebutkan, bahwa peristiwa terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) diduga karena para pemuda kerap melakukan adu nyali, untuk balap liar.

“Bukan kali ini terjadi lakalantas disini, sudah kerap terjadi, karena balapan sepeda motor dilaksanakan mulai tengah malam hingga subuh,” kata sumber tersebut.

Korban, Rinto Tambunan dan Gino Hutagaol diketahui sebagai pekerja disalah satu perusahaan perkebunan di Manduamas.
Diperoleh informasi, korban meninggal dalam laka itu akan dimakamkan besok, Senin, (4/12/2017). (st)