2 tahun lalu |6 Maret 2016 08:38 |1361 Pembaca

Nelayan Demo : Bunuh Saja Kami, Kalau Kami Tidak Bisa Melaut

demo nelayanSUARATAPANULI.COM, SIBOLGA – Terkain dengan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan No 02 Tahun 2015 yang memiliki dampak kepada nelayan Pukat Tarik (PI) tidak berani melaut. Sehingga para nelayan melakukan unjuk rasa didepan kantor walikota sibolga, Jumat, 04/03/2016.

Dari sekian banyak banyak spanduk yang dibawa oleh para pendemo, ada satu tulisan yang sangat miris dan menyayat hati jika dibaca, spanduk itu bertuliskan “ Bunuh Saja Kami, Kalau Kami Tidak Bisa Melaut”. Namun, dengan tulisan yang sangat miris tersebut, jerih payah dari unjuk rasa tersebut membuahkan hasil.

HM.Syarfi Hutauruk selaku Walikota Sibolga berjanji akan memberikan bantuan beras kepada para nelayan pukat sebanyak 100 ton. Syarfi juga berharap kepada para demonstran yang mengaku dari Solidaritas Masyarakat Nelayan Sibolga dan Tapanuli Tengah untuk bersabar, karena Pemerintah, Polres dan Lanal Sibolga memperjuangkan aspirasi masyarakat nelayan pukat sibolga untuk mencari solusi terkait dengan PERMEN KP (Permen KP) Nomor 2 Tahun 2015 di Kota Sibolga. (BD/ST)