2 tahun lalu |2 April 2016 12:28 |1637 Pembaca

DPRD Sibolga dan Tapteng Siap Kapan Saja Dites Urine

Ketua DPRD Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani. Mora/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM- ‘Tantangan’ dari elemen masyarakat untuk tes urine terhadap Anggota DPRD Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng) ditanggapi serius oleh pimpinan kedua lembaga legislatif tersebut.

“Siap kapan saja. Bila perlu sekali sebulan atau sekali seminggu. Supaya tahu siapa-siapa yang nakal. Kalau ada supaya cepat-cepat di PAW (Penggantian Antar Waktu),” tegas Ketua DPRD Sibolga Tony Lumbantobing usai Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Sibolga ke-316, Sabtu (2/4).

Ketua DPRD Sibolga Tony Lumbantobing. Mora/ST Ketua DPRD Sibolga Tony Lumbantobing. Mora/ST

Senada diungkapkan Ketua DPRD Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani. Bakhtiar juga menyatakan siap kapan saja. “Ya, siap kapan saja,” tegas Bakhtiar kepada SuaraTapanuli.Com, di Sibolga.

Semangat memerangi narkoba kian menggelora. Jajaran eksekutif aparatur sipil negara (ASN), TNI dan Polri belakangan berani menjadi panutan dengan melakukan tes urine untuk mendeteksi siapa-siapa oknumnya yang ‘tercemar’ oleh zat adiktif itu.

Sebelumnya aktifis Pergerakan Indonesia (PI) Edyanto Simatupang menyuarakan agar Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara turun langsung melakukan tes urine kepada para Anggota DPRD Kota Sibolga dan Tapteng.

Editor: Ray T