2 tahun lalu |4 April 2016 02:12 |1804 Pembaca

Huh…! Soundsystem Malam Hiburan Sibolga Disoraki Penonton

Foto: Penampilan Trio lentera yang diwarnai gangguan soundsystem. Mora/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM- “Huhh…!” begitu gemuruh sorakan ribuan penonton yang memadati Lapangan Simaremare saat soundsystem Malam Hiburan Rakyat Hari Jadi Kota Sibolga ke-316 Tahun itu bolak balik mengalami gangguan, Minggu (3/4) malam.

Gangguan yang cukup fatal itu tepat saat Trio Lentera beraksi dengan lagu ‘I Want To Break Free’ dan ‘Tua Tua Keladi’. Tiba-tiba suara vokal dan musik dari band pengiring redup tak terdengar. Beberapa saat kemudian terdengar kembali. Tapi gangguan kembali terjadi, hingga lagu ‘Tua Tua Keladi’ itu tak tuntas dinyanyikan.

Gangguan soundsystem dan lampu masih berlanjut hingga panggung tiba-tiba menjadi gelap selama sekitar 15 menit.

“Gimana Judika mau tampil kalau seperti ini sound-nya. Kecewa…,” kata beberapa penonton di lapangan, ¬†yang mayoritas kaula muda.

Sebelum sempat terhenti beberapa menit, sejumlah gangguan kecil memang dapat terdengar seperti tidak balancenya antara suara musik dengan vokalis yang bernyanyi. Setelah dilakukan perbaikan, barulah acara hiburan dilanjutkan kembali.

Setelah Trio Lentera undur diri, giliran Novi KDI yang kemudian tampil membawakan beberapa lagu dangdut. Hingga panggung selanjutnya dikuasai artis utama Judika Sihotang dan band, perangkat pengeras suara tersebut tidak mengalami gangguan lagi.

Editor: Ray T