2 tahun lalu |4 April 2016 13:13 |2175 Pembaca

Siswa Minta Bupati Benahi SMAN 3 Tarutung

Foto: Bupati Taput Nikson Nababan saat berdiskusi dengan siswa SMAN 3 Tarutung.‬ Buea/ST

TAPUT, SUARATAPANULI.COM- Dalam lawatannya terkait pelaksanaan ujian nasional (UN), Bupati Taput Nikson Nababan mengajak beberapa siswa berdiskusi. Ada seorang pelajar yang meminta sekolahnya dibenahi.

“Pak Bupati, sekolah kami belum ada asrama, fasilitas olahraga, MCK juga minim. Kami mohon supaya ini dibangun,” pinta Nicolas Simatupang, siswa kelas akhir di SMA Negeri 3 Tarutung, Senin (4/4).‬

Nicholas bersama teman-temannya Yosua Batara, Cristin Manalu, Bontor dan Ivonny Sihombing mengungkapkan, fasilitas tersebut sangat dibutuhkan, terutama asrama. Kalau kualitas guru pengajar menurut mereka sudah baik.‬

Menjawab permintaan itu, Bupati Nikson menyatakan akan berupaya merealisasikannya tahun depan. “Fasilitas tersebut akan kita usahakan dibangun tahun 2017, tetapi saya minta 90 persen siswa sekolah ini harus masuk perguruan tinggi unggulan. Sebab sekolah ini disebut sebagai sekolah unggulan, maka siswa harus mampu mewujudkan,” harap Nikson pula.

Bupati juga meminta agar para siswa meningkatkan kedisiplinan. “Disiplin akan menempah kita menjadi orang sukses. ‪Sebagai siswa perdana yang mengikuti UN dan ujian akhir, saya berdoa kepada 89 anak didik agar sukses menghadapi ujian,” nasehat Nikson.

Editor: Mora