2 tahun lalu |4 April 2016 13:43 |1472 Pembaca

2 Peserta UN di Sibolga Absen Karena Sakit

Foto: Walikota Syarfi Hutauruk saat meninjau UN SMA sederajad di salah satu sekolah di Sibolga, Senin (4/4). Dok/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM- Ada dua peserta ujian nasional (UN) SMA sederajad di Kota Sibolga yang absen karena sakit pada hari pertama pelaksanaan, Senin (4/4). Keduanya siswa dari SMA Negeri 1 Sibolga.‬

“Sesuai ketentuan, siswa James Hutabarat yang terserang penyakit tifus ini harus mengikuti UN di RSU Metta Medika Sibolga dengan pengawasan. Sedangkan seorang siswa lagi terpaksa mengikuti ujian susulan,” sebut Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk saat meninjau pelaksanaan UN di sejumlah sekolah, Senin (4/4).

Dalam lawatannya, Syarfi bersama pihak Dinas Pendidikan Sibolga dan utusan provinsi juga memastikan pendistribusian naskah UN ke setiap sekolah, serta pengawasan dari tim pemantau berjalan lancar tanpa ada kendala.‬

“Di hari pertama ini tidak ada kendala yang signifikan. Kita berharap semua berjalan aman dan lancar sampai selesai nanti,” kata Syarfi.

Sebelumnya, Ketua Panitia UN Sibolga Suprino kepada wartawan menyebutkan ada 2.544 siswa peserta tingkat SMA sederajat. Sebanyak 1.460 siswa diantaranya dari SMA/MA dan 1.084 berasal dari SMK. UN kali ini akan berlangsung pada 4-6 April nanti. Sedangkan UN susulan digelar pada 11-13 April mendatang. (HN)

Editor: Mora