2 tahun lalu |4 April 2016 16:38 |1601 Pembaca

Waktu Pengiriman Lembar Jawaban UN dari Sekolah Terpencil Ditambah

Foto: Kadisdik Tapteng Delta Pasaribu saat meninjau UNBK di SMAN 1 Matauli Pandan, Senin (4/4). Ist/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM- Kepala Dinas Pendidikan Tapteng Delta Pasaribu menyatakan panitia memberi tambahan waktu bagi sekolah terpencil dalam pengiriman lembar jawaban UN SMA sederajad. Seperti dari Kecamatan Manduamas dan Sibabangun.

“Untuk Manduamas kita berikan waktu tambahan 3 jam, dan Sibabangun 2 jam,” kata Delta saat meninjau pelaksanaan UN di SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan, Senin (4/4).

Lembar jawaban memang mesti dikirim ke kantor dinas pendidikan kabupaten di Jalan Raja Junjungan Lubis, Pandan. Pertambahan waktu itu mengingat jarak dan waktu tempuh yang membutuhkan 2 hingga 3 jam dari kedua kecamatan itu ke Pandan.

Disinggung Delta, dari laporan yang diterimanya pada hari pertama pelaksanaan UN tidak ada siswa yang absen. Di Tapteng ada 4.610 siswa peserta. Diantaranya siswa SMA sebanyak 2.985 orang yang tersebar di 30 Sekolah, dan siswa SMK sebanyak 1.625 orang di 20 sekolah. Jadwal UN tingkat SMA pada tanggal 4 hingga 6 April, dan SMK tanggal 4 hingga 7 April.

Delta menyebutkan, secara umum pelaksanaan UN di Tapteng berjalan lancar, termasuk UN Berbasis Komputer yang berlangsung di SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan.

“Semua lancar dan aman. Di SMA Matauli tidak ada ganguan jaringan internet,” kata Delta.

Gangguan kecil, sambung Delta, sempat terjadi di SMA Negeri 1 Tukka, dimana ada permasalahan soal urutan naskah soal. “Itu terjadi kesalahan cetak pada nomor urut lembar soal pada bidang studi Bahasa Indonesia. Tapi masalah itu kemudian dapat dicarikan solusi dengan diganti dari sisa soal ruangan lain,” tukas Delta.

Editor: Mora