2 tahun lalu |6 April 2016 00:17 |1678 Pembaca

Perampok Rumah Toke Kopi di Samosir Lolos Dari Kejaran Polisi

Ilustrasi

SAMOSIR, SUARATAPANULI.COM – Setelah berhasil menyatroni rumah seorang toke kopi, Indra Sinaga, di Desa Panangganan, Kabupaten Samosir, komplotan perampok bersenjata api dikabarkan sempat terlibat baku tembak dengan polisi saat kabur, Selasa (4/5) dini hari. Perampok yang mengendarai sebuah mobil warna hitam itu berhasil membawa kabur hasil rampokan berupa 12 gram emas dan uang Rp50 juta.

“Pelaku menggunakan mobil (warna) hitam dan berhasil lepas dari pengejaran. Ciri-ciri pelaku sudah ada pada kita,” kata Kapolres Samosir AKBP Eko Suprihanto saat dihubungi wartawan.

Dijelaskan Eko, pihaknya mendapat laporan informasi perampokan itu dari korban. Personel kemudian melakukan pengejaran. Upaya penghadangan di Kecamatan Nainggolan tidak berhasil karena perampok menempuh jalur lain. Padahal seperti diketahui, akses keluar masuk jalur darat ke Samosir hanya via Jalan Tele-Pangururan.

Kapolres memperkirakan komplotan itu lebih dari dua orang dan bukan warga kabupaten setempat. Namun mereka disinyalir punya kaki tangan yang merupakan warga sekitar lokasi perampokan. (okz/st)