2 tahun lalu |7 April 2016 11:52 |2676 Pembaca

PENATAAN PANTAI BOSUR KIAN BERWARNA

Foto: Wajah jalan masuk ke Pantai Bosur Pandan, Tapteng yang kini lebih berwarna. Raymond/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Untuk menyaingi kemajuan objek wisata pantai di sejumlah daerah yang mulai bertaraf nasional, bahkan internasional, PT Mansalar Tapian Nauli (MTN) Tapanuli Tengah (Tapteng) mulai melakukan pembenahan dan penataan Pantai Bosur di Kecamatan Pandan dari berbagai sudut. Mulai dari kawasan dalam pantai hingga penataan kawasan di luar pantai.

Pantai yang selama ini telah menjadi icon wisata pantai di Tapteng itu kini semakin berwarna dan menarik minat pengunjung, baik lokal maupun luar daerah. “Kami mau nantinya Pantai Bosur semakin terkenal dengan perubahan bentuk dan suasananya,” jelas Plt Direktur PT MTN Juwita Carolina Pasaribu ST MBA kepada Suara Tapanuli, baru-baru ini.

Menurut Juwita, selama ini Pantai Bosur mulai sedikit dilupakan penikmat objek wisata pantai, mungkin itu disebabkan karena penataannya tidak banyak perubahan yang bisa menarik minat bagi masyarakat. Dan demi mewujudkan itu semua, PT MTN akan membenahi seluruh fasilitas mulai dari sarana dan prasarananya, terutama di lokasi pantai.

“Nantinya kami akan letakkan payung dan bangku berukuran besar di sekitar tepi pantai, sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan laut lepas,” jelas Juwita.

Plt Direktur PT MTN Tapteng, Juwita Carolina Pasaribu. Plt Direktur PT MTN Tapteng, Juwita Carolina Pasaribu.

Begitu juga, sambung Juwita, salah satu yang menjadi fokus pembenahan yakni menciptakan kenyamanan pengunjung, terutama bagi mereka yang membawa keluarga. “Arena bermain bagi anak-anak pun ditambah dan dibenahi,” ungkapnya seraya menambahkan pembenahan itu diperkirakan memakan waktu sebulan.

Disamping itu, tak hanya sekedar wajah Pantai Bosur saja yang akan diubah, bahkan sistim pengelolaannya juga akan diubah. PT MTN akan menyesuaikan dengan sistem pengelolaan yang diterapkan di berbagai objek wisata ternama di Indonesia, sehingga target PAD yang dibebankan pemerintah daerah dapat dipenuhi, bahkan tidak menutup kemungkinan melebihi target. “Saya berharap seluruh karyawan bisa memegang komitmen untuk memajukan Pantai Bosur,” pungkasnya.

Editor: Mora