2 tahun lalu |7 April 2016 18:30 |2015 Pembaca

Amin Napitupulu Mendaftar ke PKPI

Foto: Amin Napitupulu (kiri) saat menyerahkan formulir pendaftaran yang diterima tim penjaringan PKPI Tapteng Arianus Gea, Kamis (7/4). Ist/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Bakal calon (balon) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Amin Pardomuan Napitupulu menyerahkan formulir pendaftaran ke PKPI, Kamis (7/4). Kehadiran Amin disambut Ketua DPK Sam Laoly SH, Ketua Tim Penjaringan Arianus Gea, Penasehat Adolf Warasi bersama pengurus di Kantor Sekretariat PKPI, Jalan Padangsidimpuan  Km 12,5, Kelurahan Kalangan Indah, Kecamatan Pandan.

Amin menyerahkan formulir pendaftaran dengan harapan PKPI merekomendasikan dia menjadi calon Bupati Tapteng periode 2017-2022.

“Kami berharap PKPI jangan kemana-mana, kami sudah ada menjadi balon bupati, karenanya mohon doa restunya untuk mengantarkan kami menjadi calon bupati,” kata Amin.

Kata pengantar Amin itu langsung disambut pengurus PKPI dengan mengatakan siapapun balon bupati, kita aminkan saja.

Amin mengaku sudah melakukan pendekatan politik ke beberapa partai politik, seperti PDIP, Partai Demokrat dan PKPI sendiri. “Jika Tuhan mengizinkan, saya berharap diusung ketiga partai politik itu,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penjaringan Arianus Gea mengungkapkan PKPI hanya memiliki 2 kursi di DPRD yang tentunya harus berkoalisi untuk mengusung pasangan balon bupati. Namun demikian DPK PKPI hanya menjaring pasangan balon, dan yang menentukan keputusan DPP.

Silaturahmi ke PDIP 

Selepas menyerahkan formulir pendaftaran ke PKPI, Amin Pardomuan Napitupulu bersilaturahmi dengan pengurus PDIP Tapteng di Sekretariat Jalan Sidempuan, Kelurahan Sibuluan, Pandan, Kamis (7/4). Banyak masukan yang diterima dari Ketua PDIP Tapteng Patricius Rajagukguk. Seperti pertarungan memenangkan kandidat. Menurut Patric, setiap balon harus bisa melihat realitas politik di masyarakat, tidak sekedar mencalon dan mendapat kendaraan politik.

“Dalam wacana Pilkada, PDIP punya tanggungjawab moral karena tidak pernah kalah. Karenanya kita harus paham politik di lapangan lewat massa grass root dengan militansi kader,” ungkap Patric.

Anggota DPRD Tapteng itu meminta Amin untuk selektif memilih tim suksesnya. Jangan hanya sekedar ada tim tetapi tidak memiliki tanggungjawab, malah sebaliknya jadi memperburuk citra kandidat karena ketidaktahuan berkomunikasi yang baik.

“Ada beberapa tim yang tidak realistis, sehingga masyarakat antipati,” tukasnya.

Silaturahmi berlangsung penuh kekeluargaan yang juga dihadiri segenap pengurus PDIP Tapteng, antara lain Sekretaris Nahampun Lumbanraja, Bendahara Januari Hutagalung dan unsur pengurus lainnya.

Editor: Raymon