2 tahun lalu |8 April 2016 10:03 |1531 Pembaca

Pejabat di Tapsel Dites Urine

TAPSEL, SUARATAPANULI.COM – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Tapanuli Selatan (Tapsel) melaksanakan tes urine serentak sebagai bentuk pencegahan dan perang terhadap narkoba, di Kantor Bupati setempat, Dano Situmba, Kecamatan Sipirok, kemarin.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu-Ir Aswin Efendi Siregar, Dandim 0212/TS Letkol Inf Septa Viandi DP, Danyonif 123/RW Mayor Inf I Gusti Bagus W, dan Kaden C Brimobdasu AKBP Arke F Ambat SIk, juga ikut serta dites.

Disusul, Kakan Kesbangpolinmas Hamdy S Pulungan, Adc Bupati Tapsel Farwis, Rizky Gustony, dan Zulfan Hamidi. Kemudian Ketua DPRD Tapsel H Rahmat Nasution SSos, Kajari Padangsidimpuan Nadda Lubis SH MH, Ketua dan Wakil PN Padangsidimpuan Adrianus Agung Putranto dan Paul Marpaung SH MH, Dansubdenpom I/2-3 Kapten CPM MS Lubis.

Kemudian Kapolresta Padangsidimpuan AKBP M Helmi Lubis SIk dan Kapolres Tapsel AKBP Ronny Samtana SIk MTCP, Wakapolres Tapsel Kompol Syafaruddin Hasibuan yang sudah lebih dalu di tes urine oleh BNN Tapsel.

Bupati Syahrul M Pasaribu menjelaskan, aksi yang dilakukan bukan sebatas pencitraan, namun merupakan simbol perlawanan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba. Syahrul berharap tes urine ini bisa terus dilakukan di Tapsel.‬ Pemberantasan narkoba di Tapsel menjadi salah satu program utamanya sebagai bupati terpilih. Karena itu, dia akan sekuat tenaga bekerjasama dengan BNN agar Tapsel bersih narkoba.‬

“Apalagi baru-baru ini saya diberi penghargaan oleh Menkumham-RI Yasonna Laoly. Salah satu dasar penilaian Menkumham menganugerahkan piagam tersebut adalah atas keberhasilan (desa) di Tapsel dalam hal pencegahan narkoba,” sebut Syahrul.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapsel Bukhori mengaku salut dengan langkah yang dilakukan Bupati serta unsur FKPD tersebut.‬ “Ini pertama kalinya dilakukan sejak dilantik Plt Gubernur Sumut HT Erry Nuradi di Lapangan Merdeka, Medan bulan lalu. Kami berharap bisa menjadi inspirasi bagi kepala daerah lain,” ucap Bukhori. (dd)

Editor: Mora