2 tahun lalu |8 April 2016 13:43 |1779 Pembaca

Truk Kayu Terbalik di KM 8 Simirik Psp

Foto: Truk kayu yang terbalik nyaris masuk jurang di Jalinsum KM 8 Simirik, Psp, Jumat (8/4) pagi. DD/ST

PADANGSIDIMPUAN, SUARATAPANULI.COM – Truk bermuatan kayu bernomor polisi BM 8294 SU terbalik dan nyaris masuk jurang di tanjakan menikung Jalinsum KM 8, Desa Simirik, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan (Psp), Jumat (8/4) pagi tadi. Truk berangkat dari Psp dengan tujuan Medan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun badan truk yang menutup badan jalan sempat membuat ratusan kendaraan terjebak antrian mencapai 2 kilometer.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, truk hilang kendali saat melintasi tanjakan yang menikung tajam tersebut. “Sopirnya langsung membanting stir ke kanan, akibatnya truk terbalik,” ucap seorang lelaki yang menyaksikan kejadian itu di lokasi.

Foto: Antrian kendaraan akibat truk kayu terbalik. DD/ST Foto: Antrian kendaraan akibat truk kayu terbalik. DD/ST

 

Kasatlantas Polres Kota Psp AKP M Hasan mengatakan, truk hilang kendali dan terbalik karena bebannya yang terlalu berat. Sopirnya kemudian mengambil jalur ke kanan hingga masuk ke beram jalan.

“Tak ada korban jiwa, sopir dan kerneknya berhasil menyelamatkan diri. Personel langsung turun ke lokasi untuk mengatur arus laulintas yang sempat mengantri cukup panjang, tapi bisa teratasi,” ucapnya.

Editor: Mora