2 tahun lalu |8 April 2016 22:18 |1981 Pembaca

Polisi Temukan Bong dan Plastik Sabu di Lapas Doloksanggul

Foto: Penggeledahan di Lapas Doloksanggul oleh personil Polres Humbahas, Jumat (8/4). Oka/ST

DOLOKSANGGUL, SUARATAPANULI.COM – Petugas gabungan yang dimotori Polres Humbahas mendapati sebuah bong dan plastik yang diduga pembungkus sabu-sabu dari kamar warga binaan Lapas Doloksanggul saat razia, Jumat (8/4).

“Ditemukan alat hisap sabu jenis bong dan plastik bekas pemakaian sabu-sabu. Kami akan terus evaluasi penggeledahan seperti ini ke depan,” ujar Kabag Ops Kompol Sayhrul Rambe.

Temuan itu akan dikembangkan. Dan koordinasi dengan pihak lapas akan diintensifkan. Itu dilakukan untuk mengantisipasi masuknya narkoba ke dalam lapas. “Kami terus pantau indikasi dan potensi peredaran narkoba di Humbahas ini. Tak ada toleransi untuk bandar, pengedar, maupun pemakai narkoba. Terkait alat hisap sabu yang ditemukan sudah kami amankan, selanjutnya kami akan melakukan penyelidikan,” katanya.

Operasi itu dipimpin langsung oleh Wakapolres Humbahas Kompol M Hutabarat bersama Kabag Ops Kompol Syahrul Rambe, Kasat Narkoba AKP Maimun, Kasat Reskrim AKP J Banjarnahor, Kasat Intel AKP Sofian, serta pengerahan puluhan personel dengan bersenjata lengkap, dibantu aparat Koramil Doloksanggul.

Teknisnya, personel satu persatu masuk ke dalam lapas. Mereka menyisir setiap sudut lapas yang dihuni oleh 232 warga binaan dan tahanan tersebut. Dalam pemeriksaan selama sekitar 3 jam itu, warga binaan diminta meninggalkan selnya, mereka ditempatkan di halaman depan areal lapas dengan pengawalan.

Kepala Lapas Doloksanggul J Manik menyebutkan 40 persen dari 232 warga binaannya adalah kasus narkoba, baik pria maupun wanita. (Oka)

Editor: Mora