2 tahun lalu |9 April 2016 12:17 |595 Pembaca

BBM Turun, Tak Pengaruhi Harga Sembako di Humbahas

Foto: JW Purba

HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM – Penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) rupanya belum mempengaruhi harga jual sejumlah bahan pokok di Kabupaten Humbahas. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop)setempat JW Purba tidak menampik kondisi tersebut.

Malah diakuinya dampak penurunan harga BBM sama sekali belum mempengaruhi harga sembilan bahan kebutuhan pokok di pasaran. “Penurunan harga BBM belum mempengaruhi harga beras, gula pasir, minyak goreng, telur, tepung di pasaran,” kata JW Purba, Sabtu (9/4).

Namun dia berharap para pedagang untuk segera menyesuaikan harga pasar pasca penurunan harga BBM tersebut. “Selaku pemerintah, kita berharap tidak ada pihak-pihak yang dengan sengaja mengambil celah dan memanfaatkan ketidakstabilan harga BBM yang diberlakukan pemerintah. Masih berlakunya harga lama tersebut, tentu membebani masyarakat dalam mendapatkan sembako,” ujarnya.

Katanya, dari hasil monitoring pihaknya di Pasar Tradisional Doloksanggul, Jumat (8/4) kemarin, harga sejumlah kebutuhan pokok masih menggunakan harga lama.

“Hanya daging yang mengalami penurunan, itupun turunnya tidak begitu signifikan, para pedagang beralasan barang yang mereka jual itu merupakan stok lama,” pungkasnya.

Editor: Mora