2 tahun lalu |22 Maret 2016 06:53 |1558 Pembaca

Jalinsum TAPTENG Terhalang Banjir

Foto: Situasi salah satu lokasi banjir di Kecamatan Barus, Tapteng, yang diposting warga di dinding akun media sosial. Istimewa/ST

Bencana banjir yang melanda sedikitnya 7 kecamatan di Tapanuli Tengah (Tapteng) membuat akses jalan terganggu. Seperti halnya di Jalinsum di Kecamatan Sarudik, Kolang, dan Barus. Ketinggian air yang merendam badan jalan bervariasi antara 50 cm hingga mencapai 1 meter. Arus lalu lintas menjadi macet parah dari dua arah yang berbeda.

Seperti pantauan suaratapanuli.com di Jalinsum Sibolga-Barus Km 26 Kolang. Pengendara tertahan pada kedua arah yang lumpuh. Beberapa pengendara yang nekad melintasi genangan air malah berujung pada mogoknya kendaraan yang ditumpanginya. Ratusan kendaraan roda dua dan empat tertahan. Hanya truk berbadan besar yang berani menerobos banjir.

“Airnya tinggi, ada sepeda motor yang coba-coba melewati, tapi akhirnya mogok. Saya sudah hampir dua jam menunggu di sini,” kata Rahman Pangaribuan, seorang pengendara mobil pribadi jenis minibus dari Barus menuju Sibolga yang terpaksa menunggu air surut.

Editor: Mora