2 tahun lalu |10 April 2016 17:10 |2335 Pembaca

Amin Napitupulu Dinilai Sosok Anti Korupsi

Foto: Ketua LSM Peduli Bangsa, Parulian Lumbantobing. Fredes/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Dukungan terhadap Amin P Napitupulu untuk maju sebagai bakal calon Bupati Tapteng di Pilkada 2017 nanti terus mengalir. Ketua LSM Peduli Bangsa Tapteng Parulian Lumbantobing, menilai Amin merupakan sosok anti korupsi.

Pluto, sapaan akrabnya, mengungkapkan dukungan kepada Amin Napitupulu menjadi harga mati bagi lembaganya. Mereka melihat Amin sebagai sosok yang amanah, bersih, konsisten, anti korupsi dan pro rakyat. Inilah yang menjadi alasannya. Amin dinilai masih yang terbaik dibanding sejumlah bakal calon lain yang mengemuka.

“Kami sudah mempertimbangkannya dari dulu, mana yang harus kita dukung. Karena kami sering berdiskusi masalah Tapteng, baik tentang pembangunan atau pun pemberantasan korupsi. Warga Tapteng saat ini mendambakan calon pemimpinnya yang bebas dari masalah korupsi, sehingga wajar saja kalau masyarakat menginginkan adanya perubahan. Kami menilai Amin P Napitupulu bebas dari korupsi dan layak memimpin Tapteng untuk 5 tahun ke depan,” kata Pluto di Pandan, Minggu (10/4).

Amin P Napitupulu Amin P Napitupulu

Lebih jauh dikatakannya, Amin Napitupulu adalah seorang pengusaha kelas kakap yang sudah memiliki tingkat ekonomi yang cukup tinggi. Dengan bekal itu, lanjut Pluto, maka korupsi akan menjadi hal yang sangat mustahil untuk dilakukan Amin.

“Malahan kalau kita boleh menilai, Amin Napitupulu itu konsisten dengan sikap anti korupsi dan pro rakyat, serta menunjukkan sikap yang tegas untuk membangun kesejahteraan rakyat dan kemajuan Tapteng. Kita cukup yakin untuk hal itu. Uang yang dimiliki Amin sudah lebih dari cukup, sehingga dia mau turun gunung untuk membangun Tapteng. Kita lihat, itu merupakan niat tulusnya. Kalau korupsi pasti jauhlah,” ujarnya.

Kata Pluto lagi, pihaknya sebagai lembaga sosial juga mendukung calon bupati yang memperhatikan rakyat kecil. Sebab selama ini Pemkab Tapteng termasuk kurang memperhatikan rakyat kecil, buktinya masih banyak pengangguran di daerah ini. Sehingga banyak warga yang menjadi TKI untuk merubah nasibnya.

“Amin P Napitupulu akan bisa menciptakan lapangan kerja, karena latar belakangnya merupakan seorang pengusaha, seorang pekerja keras yang sukses membangun bisnisnya di tengah persaingan yang cukup berat. Karenanya, Amin Napitupulu diyakini mampu membangun Tapanuli Tengah yang lebih baik dan mensejahterakan masyarakat Tapteng nantinya,” ungkapnya.

Editor: Marihot Simamora